ANALISIS FAKTOR YANG PALING BERPENGARUH PADA KEINGINAN MENGGUNAKAN APPLIKASI GRAB DI KOTA SURABAYA

  • Rinabi Tanamal

Abstract

Di era komunikasi modern ini dimana banyak sekali aplikasi transportasi yang di pergunakan oleh masyarakat. Persaingan mencari pelanggan menjadi fokus utama para pembuat aplikasi. Di penelitian ini dibahas mengenai faktor yang paling mempengaruhi keputusan menggunakan aplikasi Grab. Fokus penelitian ini kepada pengguna applikasi Grab di daerah Surabaya. Penelitian ini menggunakan Intention to Use sebagai Variable Dependen dan menggunakan Variable Independen yaitu: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Computer Self Eficacy dan Trust. Metode yang di lakukan pada penelitian ini dengan penyebaran Kuisioner menggunakan teknik sampling non purposive sampling.
Kata Kunci: Regresi Linear, Grab, Jasa Transportasi, TAM

References

[1] K. C. Laudon dan J. P. Laudon, “Management Information Systems: Managing the Digital Firm,”
Journal Information Systems, 2012.
[2] J. Jauhari, “Upaya Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan Memanfaatkan ECommerce,” Jurnal Sistem Informasi., 2010.
[3] “Google Playstore,” Grab Taxi, [Online]. Available: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.grabtaxi.passenger. [Diakses 27 October 2017].
[4] E. Fatmawati, “Technology Acceptance Model (TAM) Untuk Menganalisis Penerimaan Terhadap Sistem Informasi Perpustakaan,” Jurnal Iqra', vol. 09, no. 01, 2015.
[5] R. A. Sanchez dan A. D. Hueros, “Motivational Factors That Influence The Acceptance of Moodle Using TAM,” Computers in Human Behavior, pp. 1632-1640, 2010.
Published
2017-11-16
How to Cite
[1]
R. Tanamal, “ANALISIS FAKTOR YANG PALING BERPENGARUH PADA KEINGINAN MENGGUNAKAN APPLIKASI GRAB DI KOTA SURABAYA”, Jurnal Terapan Teknologi Informasi, vol. 1, no. 2, pp. 121-130, Nov. 2017.